Sato Loka, Taman Edukasi Agrowisata Peternakan di Yogyakarta

Sato Loka, Taman Edukasi Agrowisata Peternakan di Yogyakarta

Berawal dari kegemaran merawat dan memelihara binatang terutama reptil, menjadikan ide bagi pasangan Setyo dan Suci untuk membuat kebun binatang mini, di mana pengunjung bisa berinteraksi dengan binatang-binatang yang ada.

Sato Loka, Taman Edukasi Agrowisata Peternakan di Yogyakarta.

Tempat yang diberi nama Sato Loka ini berlokasi di lereng Gunung Merapi tepatnya di Jalan Kaliurang KM 23 Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Dengan mengambil konsep taman edukasi satwa dan ternak, Setyo berusaha mengajak pengunjung untuk menikmati satwa yang ada dan berinteraksi dengan alam.

Selain menerima kunjungan perorangan, Sato Loka juga menerima kunjungan untuk rombongan dengan materi edukasi satwa reptilia dan peternakan. Edukasi yang diberikan berupa teori dan praktek. Contohnya seperti edukasi ternak kambing perah Etawa, mulai dari proses pengambilan/pemerahan susu hingga diolah menjadi susu pasteurisasi.

Koleksi satwa

Koleksi satwa yang ada sementara ini antara lain marmut, kura-kura, ular phyton, kambing/ cempe, aneka jenis ikan dan sugar glider. Dari koleksi satwa pribadi yang ada, beberapa ada yang boleh di-handling dan ada yang tidak boleh.

ular di sato loka

Di sini juga tidak menutup kemungkinan, apabila ada orang yang tidak sanggup memelihara hewan peliharaannya bisa diambil alih perawatannya.

Selain berinteraksi dengan satwa, pengunjung juga bisa mencicip hasil olahan yang ada seperti yoghurtice cream, susu pasteurisasi, puddinggoat milk yoghurtyoghurt buah asli dan tentu saja rasanya dijamin enak.

Jadwal buka

Tempat wisata yang baru buka sekitar tiga minggu ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga pukul 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp 15.000 ribu per orang, kamu bisa mendapatkan fasilitas seperti aula, mushola, kamar mandi, warung makan dan lahan parkir yang luas.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Sato Loka sebagai salah satu alternatif liburan kamu ?

kunjungi website sato loka

Tinggalkan Balasan

Close Menu